Scroll ke Bawah Membaca Artikel
325×300
DaerahEkonomiNasionalNewsOtomotifRagam

Libur Waisak Dorong Lonjakan Penumpang Whoosh Hingga 25 Ribu

979
×

Libur Waisak Dorong Lonjakan Penumpang Whoosh Hingga 25 Ribu

Sebarkan artikel ini
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatatkan pencapaian luar biasa dengan rekor baru jumlah penumpang harian layanan Whoosh. Foto: Ist

KORANPUBLIKA.CO.ID|Jakarta,- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatatkan pencapaian luar biasa dengan rekor baru jumlah penumpang harian layanan Whoosh. Pada Sabtu (10/5), sebanyak 25.316 penumpang menggunakan layanan Whoosh dalam satu hari, menjadikannya angka tertinggi sejak beroperasi secara komersial. Rekor sebelumnya sebesar 24.350 penumpang tercatat pada 27 Januari 2025, Minggu(11/5/2025).

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna Whoosh atas kepercayaan dan antusiasme yang terus meningkat. “Sejak awal beroperasi pada Oktober 2023, Whoosh telah mengangkut 9,2 juta penumpang. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi publik untuk beraktivitas. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa Whoosh semakin menjadi andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas yang cepat, nyaman, dan modern,” ujar Eva.

Scroll ke Bawah Terus Membaca Artikel
contoh 325×600
Advertorial

Rekor ini bertepatan dengan momentum libur panjang perayaan Hari Raya Waisak, di mana banyak masyarakat memanfaatkan layanan Whoosh untuk perjalanan liburan bersama keluarga ke berbagai destinasi seperti Bandung, Jakarta, dan Karawang. Peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat sejak Jumat (9/5), dengan catatan mencapai 22 ribu penumpang dalam satu hari.

Sejak Februari 2025, KCIC konsisten mengoperasikan 62 perjalanan Whoosh setiap harinya. Rute Jakarta–Bandung tersedia setiap 30 menit sekali, sedangkan perjalanan dari dan menuju Karawang tersedia setiap satu jam sekali.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan selama periode libur panjang, KCIC telah menambah loket layanan di Stasiun Halim dan Padalarang serta menyiagakan 50 petugas tambahan yang bertugas secara mobile di berbagai titik layanan. Selain itu, KCIC menghadirkan fasilitas ramah anak seperti ruang menyusui, area bermain, lift, dan water station di stasiun. Bagi lansia dan penumpang berkebutuhan khusus, tersedia toilet khusus, kursi prioritas, lift, eskalator, dan kursi roda yang dapat digunakan di setiap stasiun dan kereta.

“KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik agar seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bersama Whoosh,” tutup Eva.

Dengan pencapaian ini, Whoosh semakin mengukuhkan posisinya sebagai moda transportasi cepat, efisien, dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

example 325×300