KORANPUBLIKA.CO.ID|Pontianak,- Bagi Anda yang mengutamakan kehalalan dan keamanan makanan saat menginap, kini tak perlu ragu lagi memilih Hotel Golden Tulip Pontianak. Adanya pernyataan ini, kini resmi mengantongi Sertifikasi Halal dari MUI, Hotel bintang empat ini membuktikan dalam menghadirkan layanan terbaik dan sesuai syarat, Jumat(13/6/2025).
Adapun per 20 Mei 2025, Hotel Golden Tulip Pontianak Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui BPJPH untuk berbagai unit layanan makanan dan minuman. Sertifikasi ini meliputi Cinmoi Restaurant di Hotel Golden Tulip Pontianak.
“Dalam prosesnya, audit dilakukan secara menyeluruh, mulai dari pemilihan bahan baku, pengolahan makanan, kebersihan alat, hingga system penyajian sesuai standar halal. Tak hanya itu, tim operaisonal hotel juga telah mengikuti pelatihan system jaminan produk Halal (SJPH) untuk memasyikan pelaksanaan yang konsisten dan terstandar khususnya di Cinmoi Restaurant ini.” Ujar Bapak Dr. M. Agus Wibowo selaku LPPOM MUI Provinsi Kalimantan Barat.
Sertifikasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Hotel Golden Tulip Pontianak dalam menghadirkan pelayanan berkualitas tinggi yang sesuai dengan prinsip halal, higienis, dan aman bagi seluruh pengunjung setia Hotel Golden Tulip Pontianak.
Adapun keputusan untuk mengurus Sertifikasi Halal bukan sekadar formalitas, melainkan strategi jangka panjang dalam menjawab kebutuhan pasar domestic dan internasional. Menignkatnya kesadaran konsumen terhadap makanan halal menjadikan sertifikasi ini nilai tambah penting bagi industry perhotelan.
Bangkit Ciptadi, General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak, menyampaikan “Sertifikasi halal ini tidak hanya sekadar standar, ini adalah bentuk penghormatan kami terhadap kebutuhan tamu yang beragam. Kami berharap langkah ini semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami dan menjadikan Hotel Golden Tulip Pontianak sebagai pilihan utama untuk akomodasi maupun kegiatan bisnis di Pontianak. Setifikasi Halal yang diperoleh Hotel Golden Tulip Pontianak menjadi bukti nyata bahwa kenyamanan dan kebutuhan tamu adalah prioritas utama. Tidak hanya fokus pada kualitas fasilitas, tetapi juga pada nilai yang dijunjung tinggi oleh para tamu, khususnya umat Muslim.