KORANPUBLIKA.CO.ID|Tasikmalaya,- Dalam momentum libur panjang Idul Adha 1446 H, Stasiun Tasikmalaya mencatat tingginya minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api. Selama 6 hari pelayanan libur panjang dari Kamis (5 Juni 2025) s.d. Selasa (10 Juni 2025), Stasiun Tasikmalaya tercatat melayani sebanyak 7.921 pelanggan yang berangkat menggunakan kereta api, Senin(9/6/2025).
Puncak keberangkatan terjadi pada Minggu, 8 Juni 2025 kemaren dengan 1.952 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Tasikmalaya. Sementara itu untuk hari ini, Senin 9 Juni 2025, tercatat sudah ada 1.600 pelanggan yang menggunakan layanan kereta api dari stasiun ini.
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo, menyampaikan bahwa tren peningkatan jumlah pelanggan selama libur Idul Adha ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api yang aman, nyaman, dan tepat waktu. “Kami bersyukur layanan di Stasiun Tasikmalaya berjalan dengan lancar. Seluruh petugas kami siaga memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, mulai dari pelayanan di loket, ruang tunggu, hingga pengamanan di area stasiun maupun di dalam kereta,” ujar Kuswardojo.
KAI Daop 2 Bandung mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk hadir lebih awal di stasiun guna menghindari antrean serta memastikan proses boarding berjalan lancar. Pelanggan juga diharapkan memperhatikan kembali barang bawaannya dan menjaga ketertiban selama berada di area stasiun dan dalam perjalanan.
Sementara itu, hingga Senin (9 Juni 2025) pagi, secara keseluruhan tercatat total ada 146.016 pelanggan yang bepergian menggunakan kereta dari seluruh stasiun di wilayah Daop 2 Bandung. Dari jumlah tersebut, okupansi mencapai 108,1 % dari 135.072 Tempat Duduk yang disediakan selama 6 hari Libur Idul Adha.
KAI Daop 2 Bandung terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama dalam momen-momen penting seperti libur panjang Idul Adha ini.