Scroll ke Bawah Membaca Artikel
325×300
DaerahEkonomiNasionalNewsRagam

ATR/BPN Kota Cimahi Tegaskan Komitmen pada Pelayanan Publik yang Transparan dan Bebas Korupsi

783
×

ATR/BPN Kota Cimahi Tegaskan Komitmen pada Pelayanan Publik yang Transparan dan Bebas Korupsi

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor ATR/BPN Kota Cimahi, Andhi Pratama, kembali tegaskan komitmen kuat lembaganya dalam memberikan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik korupsi. Pernyataan ini disampaikan saat menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN pada Rabu, (8/7/2025). Foto: Ist

KORANPUBLIKA.CO.ID|Cimahi,- Kepala Kantor ATR/BPN Kota Cimahi, Andhi Pratama, kembali menegaskan komitmen kuat lembaganya dalam memberikan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan bebas dari praktik korupsi. Pernyataan ini disampaikan saat menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN pada Rabu, (8/7/2025).

Andhi menyampaikan bahwa kepuasan publik menjadi prioritas utama. Untuk mencapainya, pihaknya terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan serta pengembangan teknologi informasi terintegrasi guna mewujudkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien.

Scroll ke Bawah Terus Membaca Artikel
Example 300x600
Advertorial

“Kami berkomitmen mencegah korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam setiap proses pelayanan pertanahan dan tata ruang,” ujar Andhi.

Selain peningkatan internal, ATR/BPN Kota Cimahi juga aktif mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di bidang pertanahan dan tata ruang. Andhi menambahkan, sinergi antara lembaga dan masyarakat merupakan fondasi penting dalam membangun zona integritas di lingkungan Kantor Pertanahan.

Proses monitoring dan evaluasi pun terus dilakukan secara berkala untuk menilai aspek pelayanan publik, efisiensi bisnis proses, hingga pengawasan internal. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi ATR/BPN.

“Melalui monitoring, kami bisa melihat kekurangan, mengambil langkah perbaikan, dan terus berinovasi demi pelayanan publik yang berkualitas,” tutup Andhi.

Dengan landasan komitmen tersebut, ATR/BPN Kota Cimahi menegaskan kesiapannya menjadi lembaga yang berintegritas dan mampu memenuhi harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

example 325×300