Scroll ke Bawah Membaca Artikel
325×300
DaerahEkonomiGaya HidupNasionalNewsOtomotifRagam

Suzuki Tembus 2.200 Unit di Bandung-Cirebon, GIIAS 2025 Hadirkan Produk Unggulan

657
×

Suzuki Tembus 2.200 Unit di Bandung-Cirebon, GIIAS 2025 Hadirkan Produk Unggulan

Sebarkan artikel ini
Bandung bersama Cirebon menunjukkan peran besarnya terhadap penjualan mobil Suzuki di wilayah Jawa Barat.

KORANPUBLIKA.CO.ID|Bandung,- Bandung bersama Cirebon menunjukkan peran besarnya terhadap penjualan mobil Suzuki di wilayah Jawa Barat. Sepanjang Januari – Agustus 2025, kedua kota ini mengambil porsi 6% dari total retail sales nasional. Secara kuantitas kendaraan yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada wilayah tersebut telah melebihi angka 2.200 unit, Rabu(1/10/2025).

Pencapaian tersebut merupakan hasil strategi penjualan yang berfokus pada pendekatan karakter lokal untuk membangun ikatan dengan konsumen. “Pasar Jawa Barat, khususnya Bandung dan Cirebon, memiliki dinamika tersendiri. Di sini kebutuhan keluarga muda, pebisnis, hingga komunitas urban berpadu dalam satu ekosistem. Kestablian sales menjadi bukti bahwa langkah kami tepat, terlebih berkat dukungan kuat jaringan dealer resmi,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Scroll ke Bawah Terus Membaca Artikel
Example 300x600
Advertorial

Secara gabungan, Bandung dan Cirebon menempati posisi wilayah penjualan mobil Suzuki tertinggi ke-lima di Indonesia. Menariknya, komposisi segmen didominasi oleh kendaraan penumpang sebesar 66%, sisanya merupakan unit komersial ringan yaitu New Carry. Kondisi tersebut terpengaruh oleh prioritas kebutuhan mobilitas pribadi untuk sehari-hari di kota besar.

Populasi penjualan kendaraan penumpang terbesar bersumber dari model SUV 7-seater yaitu New XL7 (22%). Kemudian diikuti oleh Suzuki Fronx sebanyak 14%. Keduanya diyakini menjadi favorit karena memiliki value product paling sesuai, stylish, serta akomodatif terhadap kebutuhan konsumen setempat.

Catatan positif lain dari Suzuki di Bandung dan Cirebon adalah penerimaan teknologi hybrid yang lebih tinggi. Termasuk dalam kelompok ini, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, serta Fronx terserap 56% sejak awal tahun hingga penutupan Agustus 2025. Tren tersebut menunjukkan kepedulian pelanggan Jawa Barat terhadap lingkungan, melalui pilihan kendaraan bijaksana namun tetap rasional.

Suzuki Menyapa Bandung Lewat GIIAS Series 2025

Dari historis keberhasilan tersebut, SIS menggandeng mitra bisnis PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) untuk kembali berpartisipasi pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran ini akan diadakan di Sudirman Grand Ballroom, Bandung mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2025, serta dapat dihadiri oleh warga Jawa Barat maupun sekitarnya.

Suzuki akan menghadirkan booth yang berisi beragam produk unggulan, mulai dari Fronx, New XL7 Hybrid Kuro hingga Jimny 5-door. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan test drive serta mendapatkan promo menarik ketika menentukan pembelian.

“Tingginya permintaan, baik berupa mobil penumpang penunjang keseharian, maupun niaga ringan sebagai andalan usaha, jadi indikator kuat kesehatan market Jawa Barat,” tutur Nigho Miroji Ariaputra, Area Manager PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS). “GIIAS Bandung 2025 merupakan platform sempurna bagi kami untuk bertemu langsung dengan calon pelanggan, mendengarkan kebutuhan mereka, dan menawarkan solusi tepat,” imbuhnya.

example 325×300